Senin, 25 Juli 2011

Melahirkan di Tangerang

 Believe or not, saya sudah punya tulisan ini (saved as draft) sejak tanggal 04-10-10, yang itu berarti sebelum saya menikah, sebelum saya resepsi, dan sebelum saya dipindah tugaskan ke Jakarta :D Betapa sifat optimistis saya berpengaruh besar terhadap hal-hal yang terjadi dalam hidup saya, dan tentu saja atas kehendak Allah. Menyenangkan rasanya, akhirnya posting ini bermanfaat juga untuk kepentingan saya pribadi :D. Untuk pilihan rumah sakit paling hanya bertambah 1 RS Eka Hospital, tapi sepertinya kami sudah menetapkan pilihan mau melahirkan dimana. Untuk harga, belum banyak perubahan kok, masih di harga yang sama dengan postingan link dibawah ini. Semoga bermanfaat juga untuk ibu hamil lainnya.... :)

Ga lupa ucapan banyak2 terimakasih buat si agan yang udah ngasi informasi di kaskus *loph u soo much*


15-03-2010, 09:10 PM 
DIREKTORI RS BERSALIN DAERAH TANGERANG
1. RS INTERNASIONAL BINTARO (update harga 2011)

Jl. M.H.Thamrin Blok B3No.1 Sektor 7
Kawasan Niaga–Bintaro Jaya, Tangerang 15224
Telp: (021) 7455 500/600
* Perkiraan Biaya:
- Persalinan Normal (3 hari)
Kelas SVIP: Rp18.997.000
Kelas VIP (Gold): Rp15.711.000
Kelas 1:Rp12.690.000
Kelas 2:Rp10.532.000

- Persalinan Sectio Caesarian (4 hari)
Kelas SVIP: Rp36.540.000
VIP (Gold): Rp31.250.000
Kelas 1:Rp26.645.000
Kelas 2:Rp22.665.000

Catatan
Harga di luar tindakan khusus (vakum, induksi, dan lain-lain) dan kasus cito. Harga juga dapat berubah sesuai pemakaian obat-obatan, laboratorium dan pemeriksaan lain dan tidak berlaku untuk kelahiran kembar.

* Fasilitas:
USG 2 D, USG 3dan 4 Dimensi, alat pemeriksaan penunjang lengkap (seperti kardiotokografi/CTG, doppler, elektrokardiografi/EKG), ruang NICU dengan peralatan lengkap (oksigen, terapi sinar biru, inkubator, helm oksigen, infuse pump/syringe pump, monitor serta ventilator dan berbagai alat penunjang lainnya. Persalinan normal dengan peralatan lengkap, ruang operasi dengan peralatan lengkap, persalinan dengan tanpa rasa nyeri (ILA/Intrathecal Labour Anesthesia), ruang khusus perawatan bayi, ruang ASI/laktasi, senam hamil, senam nifas, penyuluhan mengenai perawatan bayi. Persalinan normal dengan dokter kandungan, anestesi, dokter anak dan dibantu pula oleh bidan.

BIAYA KONTROL

1. RS Internasional Bintaro
Biaya konsultasi dokter : IDR 200K
Biaya administrasi : IDR 30K
Biaya USG : IDR 86-100K

2. OMNI INTERNATIONAL HOSPITAL

Jl. Alam Sutera Boulevard Kav. 25 Serpong–Tangerang
Telp: (021) 5312 5555, 5312 8555
* Perkiraan Biaya:
- Persalinan Normal (Tanpa Komplikasi)
Kelas SVIP: Rp12.000.000-14.000.000
Kelas VIP: Rp11.000.000-13.000.000
Kelas 1: Rp8.000.000-10.000.000
Kelas 2: Rp6.000.000-8.000.000
Kelas 3: Rp5.000.000-6.000.000

Catatan:
Biaya termasuk: 3hari perawatan, tindakan dokter, visit dokter, kamar persalinan ibu dan bayi, kamar bersalin, dan obat.

- Persalinan Sectio Caesaria (Tanpa Komplikasi)
Kelas SVIP: Rp24.000.000-27.000.000
Kelas VIP: Rp18.000.000-23.000.000
Kelas 1: Rp16.000.000-18.000.000
Kelas 2: Rp13.000.000-16.000.000
Kelas 3: Rp11.000.000-13.000.000

Catatan:
Biaya termasuk: 4 hari perawatan, tindakan dokter, visit dokter, kamar perawatan ibu dan bayi, kamar operasi, dan obat.

* Fasilitas:
USG 2-4 dimensi, ruang operasi dengan peralatan lengkap, alat pemeriksaan penunjang lengkap, ruang Nicu dengan peralatan lengkap, persalinan normal dan sectio dengan peralatan lengkap, kelas senam hamil dan senam nifas, pembekalan sebelum persalinan setiap minggu (materi dibawakan oleh narasumber berganti-ganti dari dokter kandungan, bidan, dokter gizi, dan lain-lain), ruang menyusui/laktasi, ruang perawatan ibu dan anak.

3. RS IBU DAN ANAK PUTRA DALIMA

Bumi Serpong Damai Sektor 1-2 Blok K/5-UA/26-27 -Tangerang
Telp: (021) 537 6002, 538 0375
* Perkiraan Biaya
- Persalinan Normal (Ditolong Bidan)
Kelas 3: Rp1.615.000-2.015.000
Kelas 2: Rp2.230.000-2.730.000
Kelas 1: Rp2.955.000-3.455.000

- Persalinan Normal (Ditolong Dokter)
Kelas 3: Rp2.265.000-2.785.000
Kelas 2: Rp3.080.000-3.600.000
Kelas 1: Rp3.905.000-4.425.000
Kelas VIP: Rp4.830.000-5.340.000

- Paket Sectio (Operasi)
Kelas 3: Rp5.885.000
Kelas 2: Rp7.460.000
Kelas 1: Rp9.105.000
Kelas VIP: Rp10.795.000

* Fasilitas:
USG 4 Dimensi, peralatan bersalin normal dan sesar lengkap, alat pemeriksaan penunjang lengkap (CTG, doppler, EKG), ruang perawatan bayi, persalinan normal dengan ILA, ruang bersalin dan ruang tindakan, senam hamil dan nifas, persalinan normal dengan dokter atau bidan, sectio dengan ditambah dokter anastesi dan anak.



4. SILOAM HOSPITAL
Jl. Siloam No 6, Lippo Karawaci, 1600 Tangerang 15811
Telp: (021) 546 0055
* Perkiraan Biaya:
- Persalinan Normal (Tanpa Komplikasi)
Kelas 3: Rp6.000.000
Kelas 2: Rp7.750.000
Kelas 1: Rp9.500.000
Kelas VIP: Rp13.000.000
Kelas SVIP: Rp14.250.000
Executive: Rp19.750.000
Suite: Rp22.250.000
Pres. Suite: Rp23.750.000

Catatan:
Biaya termasuk 3hari perawatan, tindakan dan visit dokter, kamar ibu dan bayi, kamar bersalin, dan obat.

- Persalinan Sectio Ceasaria (Tanpa Komplikasi)
Kelas 3: Rp12.500.000
Kelas 2: Rp15.250.000
Kelas 1: Rp18.500.000
Kelas VIP: Rp24.250.000
Kelas SVIP: Rp26.750.000
Executive: Rp37.750.000
Suite: Rp40.500.000
Pres. Suite: Rp43.000.000

Catatan:
Biaya termasuk 5 hari perawatan, tindakan dan visit dokter, kamar ibu dan bayi, kamar operasi, dan obat.

* Fasilitas:
USG 3dan 4 Dimensi, alat pemeriksaan penunjang lengkap (doppler, EKG, CTG), ruang operasi dengan peralatan lengkap, ruang NICU dengan peralatan lengkap, persalinan normal dan sectio dengan peralatan lengkap, persalinan oleh dokter kandungan dan dibantu bidan, bila sectio ditambah dengan dokter anastesi dan dokter anak, senam hamil dan senam nifas, ruang menyusui/laktasi, ruang perawatan ibu dan anak.

SILOAM HOSPITAL GROUP

1. Kebon Jeruk
Jl. Raya Perjuangan Kav.8, Kebon Jeruk Jakarta 11530
Telp: (021) 530 0888



2. Lippo Cikarang
Jl. M.H.Thamrin Kav.105, Lippo Cikarang, Bekasi 17550
Telp: (021) 899 01088



3. Semanggi Spesialist Clinic
Gedung Veteran Lt.7 (The Plaza Semanggi)
Jl. Jendral Sudirman Kav.50 Jakarta 12930
Telp: (021) 255 39326/27



5. RUMAH SAKIT SARI ASIH

Jl. HOS Cokroaminoto No 38 Ciledug Kota Tangerang
Telp: (021) 7333430


Catatan:
Biaya mencakup kamar perawatan 3hari 2 malam, jasa visit dokter, kamar perawatan bayi dan ibu. Belum termasuk biaya perawatan lebih dari waktu tersebut, pemakaian obat-obatan di luar standar, transfusi darah, pemeriksaan penunjang, konsultasi dokter spesialis bidang lain, sewa alat cauter, dan biaya variable lainnya.

- Persalinan Sectio Caesaria
Kelas III: Rp5.301.000
Kelas II: Rp6.486.000
Kelas I: Rp9.115.000
Kelas VIP: Rp12.919.500
Kelas VVIP: Rp15.528.000

Catatan:
Biaya termasuk kamar perawatan ibu dan bayi selama 5 hari 4 malam, laboratorium, obat-obatan, sewa kamar operasi, CTG, jasa dokter kebidanan, anastesi, anak dan dokter ruangan, jasa visit dokter, tim operasi, rekam medis 1 kali, oksigen umum. Belum termasuk biaya seperti yang disebut di atas (pada biaya persalinan normal).

* Fasilitas:
USG 2, 3dan 4 dimensi, CTG dan pemeriksaan penunjang kehamilan lainnya, kamar bersalin, ruang perawatan intensif bayi (NICU), ruang perawatan perinatologi, dan lain sebagainya.

* SARI ASIH GROUP:
1. Rumah Sakit Sari Asih Karawaci
Jl. Imam Bonjol No 38 Kota Tangerang 15113
Telp: (021) 552 2794

2. Rumah Sakit Ibu dan Anak Sari Asih Sangiang
Jl. Moh. Toha (Jl. Raya Mauk) KM.3,5
(Simpang Tiga Sangiang) Kota Tangerang
Telp: (021) 558 2732

3. Rumah Bersalin harapan Ibu Perumnas
Jl. Mangga Raya No 3Cibodasari Kota Tangerang
Telp: (021) 5525518

Selasa, 12 Juli 2011

My 21weeks Pregnancy

Saya bersyukur karena sudah bisa melewati triwulan 1 dengan sukses, walo sampe bulan ke 4 masih suka mual dan muntah, tapi sekarang sudah sangat amat berkurang.

Si kecil diperut sekarang udah masuk usia 21 minggu, lewat bulan ke 5 kehamilan, udah bisa apa aja yaa..
yang jelas tendangannya itu lho semakin hari smakin kuat. Sudah mulai bisa diajakin ngomong, kalau awal2 bulan ke  5 tendangannya masih jarang & samar, sekarang udah bisa nendang sampe lambung mamanya berasa :D. Papanya dedek sebenernya kurang mahir menimang dan ngajakin ngobrol anaknya didalem perut, tapi karena saya pikir penting banget untuk dedek kenal suara papanya, jadilah si papa cerita sekenanya soal kepengen beli iphone 4 tapi bentar lg iphone 5 kluar bla bla.. *haduuh*  karena takut dedek terkontaminasi teknologi ga jelas akhirnya papanya bacain storybook aja, kadang nemo, peterpan, cars, dll deh. Dan lucunya tiap diajakin ngomong sama si papa, dia pasti nendang2 xixixi, soalnya papanya suka iseng pas waktunya dedek bobo suka di goyang2 trs dibangunin haduuh berasa bakal punya anak ke 2 ini (si papa yang pertama ;p). Oh iya, baru sekali (slama hamil) kemarin pas saya marah sama seseorang si dedek gerak2 ngingetin tapi saya tetep keukeuh marah, alhasil habis itu dicuekin dong sama dedek, ngambek dia ga mau gerak dari sore smp besoknya. Duhh maapkan mama ya dek.. ga marah2 lagi deh..

Kalo soal kondisi fisik, wah jangan ditanya deh, kulit kering dan mengelupas dikaki dan tangan, strechmark bermunculan di daerah paha tanpa bisa di rem, mau pake lotion mineral, mau pake shea oil, minyak zaitun, dll teteep aja ga ketolongan. Berat badan udah naik 10kg sejak awal hamil yang berarti saya sangat ndut sekali sekarang :D. Sepatu udah naik ke ukuran 40-41 pokoknya this is the big me ^.^ tapi saya senaang, bahagia, dan selalu tersenyum. Kalo kata temen2 kantor sekarang jadi lebih jail dan nyebelin narsisnya hahaha.

BTW, sampai hari ini saya+mas belum tau lho jenis kelamin anak ini fiuuhh... dokternya ga mau ngasi tau dengan berbagai macam alasan :( belum jelas lah, nanti aja pas 7bulan lah, secara papa mamanya udah sangat kepengen tau jadi kalau tidak ada halangan, bulan depan mau USG 4D amiin :) udah booking juga di klinik Moegni biar bisa sama dr Bambang Karsono, katanya sih komplit banget informasinya. Kenapa ga ke RS YPK karena ngantrinya 2 bulan -_-" lebai abis kan. Masa mau USG aja musti nunggu smp september. Akhirnya setelah brosing beberapa kali nemuin klinik Moegni :) alamatnya di Jl. Teuku Cik Ditiro 45A Menteng, Jakarta Pusat, contactnya : (021) 315 52 31. Siapa tau ada yang membutuhkan :) untuk harga rata2 kok sama st di RS Brawijaya ato Bintaro. Dapetnya apa aja.. umm ditunggu ya infonya stelah tgl 9 Agustus :D

Kalo mengingat pengalaman kehamilan selama 5bulan ini, kesimpulan yang bisa aku ambil adalah, anak ini sangat kuat dan sehat, dan rahim mamanya jg kuat. Bayangkan diusia kehamilan 2-3bulan aku&mas  pindahan rumah dengan sgala atributnya, dimana kami berdua angkat2 barang sendiri dari kos ke rumah. Usia kehamilan 4-5 kami bertiga pergi jalan-jalan ke Singapore :D kenapa nekat pergi? karena sayang sama tiket+hotel yang udah dibooking dan dibayar akhir tahun lalu. Padahal disana bener-bener backpacker, kmana2 via Bus/MRT, kemana2 bawa ransel besar karena mas dion musti bawa laptop+ransum bwt anak -istrinya. Dalam sehari jarak tempuh kaki kira2 25km, jalan kaki dari dan ke hotel aja udah 5km belum yang lain2 hahaha... belum lagi di bulan ke 4 kehamilan, saya alergi tuna 3 hari kaki+tangan gatal2, sebelum puncaknya hr ke 3 perut mulai terasa gatal. Saya bertahan untuk jarang menggaruk dan ga pergi ke dokter :D karena takut bakal dikasi obat, minum dibanyakin, makan buah lbh banyak, alhasil hari ke 3 smua gejala lenyapp :) 

Semoga anak ini sepinter dan sebaik kesehatannya, baik pemikiran dan akhlaknya :) semua usaha yang mama+papa bisa akan kami lakukan nak, mulai dari dengerin lagu2, selalu berpikiran positif, bacain buku, berdoa dg suara(ga dlm hati), ngobrol, makan makanan sehat, apa ajalah, asal dedek juga sehat. Ga sabar rasanya nunggu bulan depan waktu bisa ngeliat dedek lagi via USG :)